Profil



Vio Publisher merupakan salah satu wadah yang bergerak di bidang media, berita, dan penerbitan yang khususnya berhubungan dengan sastra dan budaya. Didirikan di Medan, Sumatera Utara pada 27 Januari 2015 oleh Sindi Violinda
"Dimulai dari kesukaannya menulis, pada awal terbentuknya Sindi Violinda tertarik untuk membuka sebuah penerbit yang sebenarnya keinginan tersebut sudah ada sejak Sindi duduk di bangku SMA".
Saat itu ia memang belum memberanikan diri untuk bekerja di percetakan maupun di penerbitan milik badan usaha lain, karena yakin tidak akan ada yang mau menerima anak kelas 2 SMA seperti dirinya, dan karena alasan itu pulalah ia bahkan sudah memikirkan nama penerbitnya kelak, bagaimana bentuk logonya, tempatnya di mana dan lainnya. Meski sebatas angan-angan, Sindi ingin angan-angannya tetap terkonsep agar kelak mudah baginya untuk menjadikannya sungguhan.

Sehingga dikemudian hari akhirnya ia memutuskan untuk bekerjasama dengan Pimpinan Redaksi di Pena House, salah satu penerbit yang berada di Blora, Jawa Tengah. Dengan bergabung menjadi bagian dari Pena House Group, Sindi mulai membuka usaha penerbitannya dengan nama Vio Publisher pada 27 Januari 2015 dan ikut menawarkan jasa penerbitan serta menerbitkan buku karya penulis maupun non penulis yang ingin menerbitkan bukunya lewat Vio Publisher. 

Meskipun penerbit indie, pada peraturannya Vio Publisher tetap mengadakan seleksi naskah demi kelayakan kualitas buku yang akan diterbitkan. Oleh sebab itu, penulis atau pihak yang ingin menerbitkan bukunya dapat mengirim naskah terlebih dahulu ke viopublisher@gmail.com untuk diseleksi dan didiskusikan.

Setelah mendapat balasan dari Redaksi Vio Publisher, penulis bebas memilih salah satu di antara 2 jalur penerbitan, yaitu: antara jalur mayor atau indie. Biaya kedua jalur ini masing-masing ditanggung oleh penulis. Hanya, ada sedikit perbedaan pada 2 jalur ini, yaitu mengenai pendistribusian buku penulis nantinya. Ada yang didistribusikan ke toko-toko buku di seluruh Indonesia, namun ada juga yang hanya dijual melalui penerbit saja. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, penulis dapat meng-klik di sini!

Namun seiring berjalannya waktu dan kebutuhan, Vio Publisher tidak hanya bergerak di bidang penerbitan buku, tetapi juga membuka wadah sebagai media, berita, dan penerbitan


LAYANAN KERJASAMA :
Jika ingin bekerjasama atau ada hal-hal yang ingin disampaikan, silakan hubungi kami lewat email: viopublisher@gmail.com



Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar