TENTANG VIO PUBLISHER

Apa sih Vio Publisher? 
Yuk, cari tahu!
Vio Publisher merupakan salah satu wadah yang bergerak di bidang media, berita, dan penerbitan yang khususnya berhubungan dengan sastra dan budaya. Didirikan di Medan, Sumatera Utara pada 27 Januari 2015 oleh Sindi Violinda



AWAL TERBENTUKNYA

Bagaimana awal terbentuknya Vio Publisher?
"Dimulai dari kesukaannya menulis, pada awal terbentuknya Sindi Violinda tertarik untuk membuka sebuah penerbit yang sebenarnya keinginan tersebut sudah ada sejak ia duduk di bangku SMA".
Saat itu ia memang belum memberanikan diri untuk bekerja di percetakan maupun di penerbitan milik badan usaha lain karena yakin tidak ada yang mau menerima siswi kelas 2 SMA seperti dirinya, dan karena alasan itu pulalah ia tertarik membuka usaha penerbit sendiri, bahkan sudah memikirkan nama penerbitnya kelak, bagaimana bentuk logonya, tempatnya di mana dan lainnya. Meski sebatas angan-angan, Sindi ingin angan-angannya tetap terkonsep agar kelak mudah baginya untuk menjadikannya sungguhan.
Lalu, bagaimana ceritanya sampai akhirnya Vio Publisher terbentuk? 
Karena keterbatasan biaya, dikemudian hari akhirnya ia memutuskan untuk bekerjasama dengan Pimpinan Redaksi di Pena House, salah satu penerbit yang berada di Blora, Jawa Tengah. Dengan bergabung menjadi bagian dari Pena House Group, Sindi mulai membuka usaha penerbitannya dengan nama Vio Publisher dan berhasil merilisnya pada 27 Januari 2015. Sebab keterbatasan biayanya pula, Sindi alhasil membuka Vio Publisher sebagai penerbit indie yang hanya ikut menawarkan jasa penerbitan serta menerbitkan buku karya penulis maupun non penulis yang ingin menerbitkan bukunya lewat Vio Publisher. Semuanya ia kerjakan sendiri, mulai dari editing, layout hingga desain, meski tak jarang ia harus merepotkan teman-teman untuk segala halnya.

Meskipun penerbit indie, pada peraturannya Vio Publisher tetap mengadakan seleksi naskah demi kelayakan kualitas buku yang akan diterbitkan. Untuk melihat paket penerbitannya klik di sini.

 

VIO PUBLISHER AKHIRNYA TERBUKA SEBAGAI WADAH

Bagaimana bisa Vio Publisher sebagai wadah? 
Seiring berjalannya waktu, banyaknya permintaan dan kebutuhan, Vio Publisher kini tidak hanya bergerak di bidang penerbitan buku, tetapi juga membuka wadah dan Sindi Violinda membukanya sebagai wadah yang bergerak di bidang media, berita, dan penerbitan yang khususnya masih  berhubungan dengan sastra dan budaya melalui website www.viopublisher.com. 
 
Kini pembaca Vio Publisher dapat menikmati karya-karya penulis lainnya lewat rubrik sastra (Cerpen/Puisi/Esai) dan rubrik ragam (Seni dan Budaya/Komunitas/Wisata/Kuliner/Lifestyle), mengetahui dan mengupdate berita atau events yang berhubungan dengan sastra dan budaya, serta mengetahui buku-buku terbitan Vio Publisher. 

Selain itu, Vio Publisher juga membuka peluang dan menerima naskah dari penulis yang ingin mengirimkan tulisannya ke www.viopublisher.com. Vio Publisher memberikan fee ke setiap naskah yang dimuat ke dalam rubrik sastra dan rubrik ragam. Sehingga tidak menutup kemungkinan Vio Publisher akan memilih dan menerbitkan buku dari hasil tulisan-tulisan yang dimuat di www.viopublisher.com setiap satu tahun sekali. 

VIO PUBLISHER PUNYA KOMUNITAS?

Loh, Vio Publisher sebagai wadah? Apakah Vio juga punya komunitas? 
Seiring berjalannya waktu, banyaknya permintaan dan kebutuhan, Penulis Vio Publisher merupakan salah satu komunitas menulis yang dinaungi oleh Vio Publisher.
 
 
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar